Sabtu, 08 Oktober 2016

PENGANGGARAN PERUSAHAAN

RAMALAN PENJUALAN


Peramalan Penjualan adalah Teknik proyeksi tentang tingkat permintaan konsumen potensial pada suatu periode tertentu.

 
Metode Peramalan :
  1. Judge Method adalah metode peramalan penjualan yang berdasar pendapat saleman, sales manajer, para ahli, dan konsumen.
  2. Statistical Method adalah terdiri atas analisis trend dan analisi korelasi.
  3. Specific Purpose Method adalah terdiri atas analisi indudtri, analisi product line, dan analisi penggunaan akhir.
 Faktor-faktor cara prmbuatan peramalan :
  • Sifat Produk
  • Metode Distribusi
  • Luas Usaha
  • Persaingan
  • Data Historis yang tersedia
Kelemahan metode statistik peramalan :
  1. Kuantitatif yaitu ketidakmampuan dalam perkembangan produk, struktur masyarakat, selera konsumen, dll.
  2. Kualitatif yaitu sifatnya yang terlalu subyektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar